Selasa, 16 Agustus 2016

Fadli Zon : Pengangkatan Archandra Sebagai Menteri Merupakan Keputusan Amatiran Dari Presiden

Fadli Zon : Pengangkatan Archandra Sebagai Menteri Merupakan Keputusan Amatiran Dari Presiden - Wakil Ketua DPR Fadli Zon memberikan komentar atas pengangkatan menteri ESDM baru oleh Presiden merupakan tindakan yang ceroboh dan bersifat amatiran. Hal tersebut di karena kan Presiden tidak melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap latar belakang seseorang sebelum mengangkat orang tersebut menjadi salah satu menteri dalam kabinet kerja nya. Oleh karena itu dengan di angkat nya seorang menteri yang memiliki dua kewarganegaraan yang terjadi kepada Archandra di sebut sebagai kelalaian dari Presiden.

'
Wakil Ketua DPR Fadli Zon
Wakil Ketua DPR Fadli Zon

Menurut Fadli Zon, ini merupakan suatu kelalaian dan ketidak cermatan Presiden dalam memilih pembantunya. Fadli juga menambahkan bahwa seharusnya kasus seperti Archandra tidak perlu terjadi di dalam perekrutan terhadap seorang menteri apabila Presiden cermat dalam melakukan pemilihan. Karena itu harus ada syarat-syarat yang harus di penuhi oleh seseorang untuk menjadi menteri, dan juga harus ada ketelitian dan kecermatan untuk mengetahui latar belakang orang yang ingin di angkat sebagai menteri dalam kabinet kerja Presiden.

Politikus Gerindra ini pun mengaku kecewa dengan cara kerja Presiden sehingga menimbulkan ada nya masalah tersebut, Fadli Zon juga mengatakan bahwa seharusnya masalah yang tersebut tidak akan pernah terjadi apabila Presiden tidak bertindak sesuka hati nya. Oleh karena itu Presiden di harapkan untuk segera membereskan masalah tersebut hingga tuntas sehingga tidak menimbulkan kekacawan di dalam kabinet kerja Presiden nanti nya.

Dengan pengangkatan Archandra sebagai menteri ESDM membuat banyak kalangan yang mulai memperhatikan dan mengawasi kinerja Presiden. Aneh nya para menteri yang membantu Presiden juga memberikan penjelasan yang bertele-tele mengenai status kewarganegaraan Archandra Tahar tersebut. Tak kurang anehnya adalah penjelasan dari Menkumham yang seolah-olah tidak mengerti hukum kewarganegaraan RI dan di sebut sebagai menteri yang amatiran dalam membantu mengurus negara.

Muncul nya masalah tersebut menjadi bahan olokan oleh sejumlah orang yang memang tidak suka dengan Jokowi dan kabinet kerja nya. Hal tersebut kini di gunakan sebagai senjata untuk menghancurkan kabinet kerja dari Presiden, banyak kalangan juga berharap agar hal serupa tidak boleh terjadi lagi kedepan nya. - Fadli Zon : Pengangkatan Archandra Sebagai Menteri Merupakan Keputusan Amatiran Dari Presiden

0 komentar:

Posting Komentar